Tirtayatra Ibu-Ibu Ubud Gianyar

Om Swastiastu,

Pada Sabtu, 14 Pebruari 2015 Semeton Ibu-ibu dari Ubud – Gianyar melaksanakan tirtayatra ke Pura Penataran Luhur Medang Kamulan. Semeton sampai di pura pada Pukul 15.00WIB dipimpin oleh Ibu Nyoman Yasi. Rombongan disambut oleh para pengurus Rumah Tangga Pura dan Umat Hindu Mondoluku.

Setelah beristirahat sebentar di Wantilan, semeton dan umat menuju ke Beji untuk melaksanakan penglukatan. Setelah itu menuju ke Lingga Yoni dan Rsi. Kemudian umat menuju ke Mandala Utama untuk melaksanakan persembahyangan.

Semeton dari Ubud

Semeton dari Ubud

Persembahyangan di Ken Dedes

Persembahyangan di Ken Dedes

Pada kesempatan tersebut Ibu Nyoman Yasi menyampaikan bahwa para semeton ini baru bisa datang ke pura ini karena baru hari ini bisa dapat kesempatan. Sebelumnya para semeton masih sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Ibu Nyoman Yasi juga mengungkapkan bahwa Beliau sangat kagum dengan pura ini dan juga konsep jawanya. Beliau juga berjanji akan datang lagi untuk ngayah ke pura ini.

Ibu Nyoman Yasi

Ibu Nyoman Yasi

Selanjutnya Bapak Sai memberikan sambutannya. Bapak Sai menyampaikan bahwa kedatangan para semeton dari Bali ke Tanah Jawa ini sangat memberikan semangat bagi umat di Jawa untuk lebih bangga menjadi umat Hindu. Dukungan para semeton dari Bali ini mampu menghilangkan rasa rendah diri sebagai Umat Hindu. Demikian juga hal ini membuat hubungan antara Umat Hindu dari Bali dan Jawa menjadi semakin erat dan menyatu.

Selanjutnya para Umat dan Semeton menuju ke Wantilan untuk menikmati makan malam. Pada kesempatan tersebut, Ibu Nyoman Yasi menyerahkan bantuan punia yang diterima oleh Bapak Sai.

Makan malam

Makan malam

Ibu Nyoman Yasi menyerahkan punia diterima Bapak Sai

Ibu Nyoman Yasi menyerahkan punia diterima Bapak Sai

Foto bersama

Foto bersama

Setelah itu para semeton melanjutkan tirtayatra ke Pura Agung Jagat Karana.

Berpamitan

Berpamitan

Om Shanti Shanti Shanti Om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: